Tindak Lanjut Pesantren Agraria FNKSDA Malang Raya

IMG-20160617-WA0045
Setalah selesainya Pesantren Agraria(PA) FNKSDA Malang Raya, pada 23 Juni 2016 yang lalu bertempat di Café Pustaka, Universitas Negeri Malang, dengan dihadiri para peserta PA FNKSDA Malang Raya, telah diadakan rapat koordinasi FNKSDA Malang Raya. Ada beberapa poin yang berhasil disepakati dalam pertemuan tersebut.

Pertama, sebagai langkah memperdalam materi yang sudah didiskusikan dalam PA FNKSDA Malang Raya, maka selanjutnya FNKSDA Malang Raya akan memperdalam isu-isu agraria, terutama yang terjadi di sekitar Malang. Selain itu, sebagai organisasi, FNKSDA Malang Raya juga akan aktif dalam menyikapi isu-isu agraria yang berkembang di sekitar Malang, terutama dalam menyoroti permasalahan yang merugikan rakyat. Para anggota FNKSDA Malang Raya juga akan secara aktif berjejaring dengan berbagai kelompok rakyat yang menghadapi permasalahan agraria di sekitar Malang. Kelompok-kelompok akademisi yang memiliki perhatian terhadap permasalahan agraria di sekitar Malang juga akan dihubungi sebagai bagian dari pengembangan jaringan, memperdalam tema, dan pengorganisasian yang lebih luas.

Berikutnya, mengingat banyak dari anggota FNKSDA Malang Raya adalah Nahdliyin, maka FNKSDA Malang Raya akan mengadakan silaturrahmi dengan PCNU Malang, pondok-pondok pesantren, para kiai, berbagai LSM yang ada di sekitar Malang, serta media massa.

Kemudian, dalam satu bulan ke depan, diharapkan FNKSDA Malang Raya sudah dapat membentuk organisasi dan dengan berbagai kepengurusan yang dibutuhkan, serta menyusun agenda-agenda organisasi untuk kampanye permasalahan agraria dan sumber daya alam serta mengembangkan organisasi secara lebih masif.