Pesantren Ekonomi Politik Agraria-Jombang, Ramadhan 2015

Sebagai bagian dari pendidikan politik, penyebaran syiar organisasi FNKSDA, dan pengkaderan, pada 2-5 Juli 2015 berlangsung “Pesantren Ekonomi Politik Agraria”. Ini adalah acara sejenis pertama yang dilakukan oleh FNKSDA sebagai hasil dari kesepakatan yang dicapai pada Halaqoh Fiqh Sumber Daya Alam di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, pada awal 2015 yang lalu. Acara-acara semacam ini ke depan akan diadakan di berbagai tempat, terutama di pulau Jawa. Kalau Anda tertarik untuk mengadakan di Kota Anda, silahkan hubungi FNKSDA.

6
Para peserta sedang menyimak pemaparan dalam acara Pesantren Ekonomi Politik Agraria. Ada banyak materi yang didiskusikan dalam Pesantren ini, misalnya NU sebagai gerakan, gerakan lingkungan, gerakan masyarakat adat, tata kelola kooperasi, dan sebagainya.
5
Fuad Faizi, salah seorang pemantik diskusi yang sengaja datang dari Cirebon untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan para peserta Pesantren Ekonomi Politi Agraria Jombang Juli 2015, sedang menyampaikan pemaparannya.
1
Para peserta berkunjung ke Desa Kedung Galih Kecamamatan Bareng, Jawa Timur.
3
Para peserta Pesantren Ekonomi Politik Agraria dan warga Desa sedang berdiksusi.
4
Makan bersama setelah seharian menjalankan puasa Ramadhan. 
2
Dengan fasilitas yang terbatas, para peserta sedang menuangkan pengalaman yang mereka dapatkan dari kunjungan yang dilakukan.
8
Ming Ming Lukiarti sedang berbagi pengalaman tentang pengorganisasian dengan para peserta Pesantren.
9
Muhtar Habibi sedang berbagi pengalaman tentang sejarh perubahan masyarakat dari konteks pertanian ke industri.
7
Kyai Eko Cahyono sedang menjelaskan tahapan-tahapan terjadinya proses penghisapan dalam masyarakat melalui berbagai skema yang umum ditemui.