Seruan Aksi Hari Lingkungan Hidup

0b015ef778ce0828b1c34f8fa8655628

SERUAN AKSI!

Pemenuhan hak asasi manusia di Indonesia masih menjadi tanda tanya besar bagi rakyat. Sampai hari ini, nyatanya hak dasar untuk mendapatkan ruang hidup yang layak dan sehat bagi rakyat masih penuh dengan problema.

Penguasa dan Investor bekerjasama melaksanakan eksploitasi alam, yang dalam beberapa kasus tidak mempertimbangkan dampak-dampak yang akan dirasakan rakyat. Contohnya, kasus lingkungan yang terjadi di Lakardowo.

Sampai hari ini, air yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat pun tidak dapat terpenuhi dengan baik karena pencemaran lingkungan yang diakibatkan PT. PRIA, industri pengelola limbah B3.

Sedangkan, waduk terbesar di Surabaya, yakni Waduk Sepat menjadi sasaran investor-investor Citraland untuk dijadikan lahan perumahan/pemukiman/bangunan barunya.

Ditambah lagi kriminalisasi kepada para pejuang lingkungan yang mempertahankan hak-haknya untuk tetap mendapatkan ruang hidup yang layak, tentunya keadilan di Jawa Timur perlu dipertanyakan sampai hari ini.

Dengan, kenyataan-kenyataan seperti ini, kami mengundang kawan-kawan untuk bersolidaritas mempertahankan lingkungan hidup kita, baik di Jawa Timur maupun seluruh Indonesia.

Aksi solidaritas yang menuntut penuntasan permasalahan lingkungan hidup di Jawa Timur ini, akan dilaksanakan pada ;

Tempat : Kantor Gubernur Jawa Timur (Depan Tugu Pahlawan)
Hari : Kamis, 10 Januari 2019
Pukul : 10.00 WIB – menang

Mari kita bangun barisan untuk mempertahankan lingkungan hidup kita. Bukankah menjadi sangat miris sekali, kalau tanah produktif, sawah, dan hutan habis di Negeri Agraris.

KITA INI BANGSA AGRARIS! PERTAHANKAN!

Sampai bertemu di barisan perlawanan, kawan!

#SalamLestari
#SaveLakardowo
#BatalkanTukarGulingWadukSepat
#HentikanKriminalisasiPejuangLingkungan
#BebaskanBudiPego
#TolakTambangTumpangPitu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *